Beberapa bulan yang lalu saya ke Makassar untuk berkunjung ke rekan-rekan komunitas Aquascape aquarium di sana. Tak disangka ternyata komunitas Aquascape Aquarium di sana sangatlah solid.

Mereka Komunitasnya dengan nama MACO (Makassar Aquascape Community). Seorang anggota dengan anggota yang lain saling bahu membahu. perlu diakui keadaan di sana tidak memudahkan mereka untuk menekuni hobi ini. Dimulai dari suhu udara yang cukup panas, ditambah lagi persediaan tanaman aquascape aquarium yang kurang memadai serta stok peralatan aquascape aquarium yang minim. Namun itu semua tidak memutuskan semangat mereka untuk menekuni hobi ini.




Dalam kesempatan ini, saya diberi kehormatan untuk menuangkan sedikit kreativitas saya untuk ikut memperindah sebuah hasil karya agung milik seorang teman di sana.



Spesifikasi:
Filter: Jebo 829 w/ Lily Pipe
Substrate: ADA Amazonia II, Silica Sand
Hardscape: Serpentinite Stone
Plant: Acicularis Vivipara, Hemianthus Micranthemoides, Rotala Macandra, Ludwigia Brevipes
Fish: Rasbora Hengeli, Rasbora Galaxy, Amandae

Sungguh sebuah kehormatan bisa berkolaborasi dengan master-master di Provinsi gerbang Indonesia Timur ini. Suatu keharusan untuk teman-teman mengunjungi kota yang satu ini. Saya pun sangat merindukan suasana kota dan teman-teman di sana. Semoga suatu hari nanti saya diberi kesempatan untuk bermain lagi ke sana.

7 komentar:

  1. Saya area makassar,mau bli2 peralatan aQuascape...tolong infox...

    ReplyDelete
    Replies
    1. Tdk ada postingan gan...
      Sorry, the page you were looking for in this blog does not exist.

      Delete